You are here Tentang Kami Mengapa Memilih Alvabet?

Mengapa Memilih Alvabet?

Surel Cetak PDF

TEAMWORK YANG SOLID DAN SDM ANDAL

PT Pustaka Alvabet dikelola oleh tenaga muda progresif, ulet, kreatif, inovatif, dan berpengalaman di bidangnya, dengan struktur organisasi yang terdiri atas tiga pilar utama: Divisi Redaksi dan Produksi; Divisi Pemasaran dan Distribusi; serta Divisi Administrasi dan Keuangan. Level paling atas (top management) dijabat oleh seorang chief executive officer alumni program Master Business Administration (MBA) College of Business, Rochester Institute of Technology, New York, USA. Pada level menengah (second management), Divisi Redaksi dan Produksi dipimpin oleh seorang manajer alumni Program Pascasarjana Sosiologi Universitas Indonesia (UI) Jakarta dan mantan wartawan di sejumlah media massa; sementara Divisi Pemasaran dan Distribusi dikomandoi oleh seorang lulusan UMS Surakarta dan memiliki background yang kuat di dunia LSM dan perbukuan; sedangkan Divisi Administrasi dan Keuangan dipimpin oleh seorang manajer yang sangat berpengalaman di LSM dan perusahaan.

SISTEM ADMINISTRASI

Perusahaan yang baik selalu bertumpu pada sistem administrasi yang rapi dan tertib, transparan, serta accountable. Dalam hal ini, PT Pustaka Alvabet menerapkan pola pencatatan dan surat-menyurat yang tertata rapi, sehingga data perusahaan dapat dipelihara dengan baik. Sistem administrasi keuangan dilakukan secara accountable dengan menggunakan sistem MYOB, salah satu program akuntansi berbasis komputer terbaik dan paling populer saat ini.

TEKNOLOGI

Dalam menjalankan roda organisasi dan menggerakkan kinerja perusahaan, PT Pustaka Alvabet memanfaatkan kemajuan teknologi yang tersedia, antara lain: internet (layanan Speedy berkapasitas unlimited); Local Area Network (LAN), jaringan koneksi internal; transaksi penjualan online ke semua toko Gramedia dan toko buku online; serta transaksi keuangan online melalui layanan Klik BCA.

TRANSPORTASI

Proses distribusi buku dilakukan dengan alat transportasi/armada yang andal. PT Pustaka Alvabet memiliki beberapa armada transportasi, yakni 2 unit mobil dan 4 unit motor. Dengan dukungan alat transportasi tersebut, kegiatan pengiriman dan distribusi buku ke kawasan Jabodetabeka dapat berjalan cepat dan efektif serta bisa dilakukan secara langsung ke masing-masing toko buku.