You are here Info Buku Buku Terbaru

Buku Terbaru

Yasonna H. Laoly: Memilih Jalan Damai

Surel Cetak PDF

Buku ini secara detail mengulas lika-liku kehidupan Yasonna sejak dunia aktivis, pengurus partai, anggota parlemen, dan sampai kini menjadi Menteri Hukum dan HAM. Selain menggambarkan momen penting dan berpengaruh sepanjang karier politiknya, akan diungkapkan pula suasana batin dan nilai-nilai yang melatarbelakangi sikap, pandangan, dan cita-cita politiknya.

Selengkapnya klik di sini

Birokrasi Digital

Surel Cetak PDF

Buku ini ditulis sebagai kado untuk rakyat Indonesia yang kini sudah memasuki era digital. Kehadiran birokrasi digital menjadi sebuah kebutuhan hari ini. Kian meneguhkan babak baru birokrasi Indonesia, babak pelayanan tanpa atap.

Selengkapnya klik di sini

Manajemen Sengketa Partai Politik

Surel Cetak PDF

Buku ini membeberkan perihal dinamika partai politik di Indonesia. Terutama terkait sengketa antarkader di internal parpol. Perpecahan yang berlarut, nyaris tak ada ujung. Di situlah kemudian dibutuhkan peran pemerintah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM, sebagai juru damai, guna menyatukan kembali perahu partai yang terbelah. Peran ini, tentu, bukan sebagai bentuk intervensi, tapi sebuah kesadaran penuh penuh bahwa partai politik di Indonesia harus kembali pada spirit awal, sebagai pilar utama demokrasi.

Selengkapnya klik di sini

Diplomasi Mengusut Kejahatan Lintas Negara

Surel Cetak PDF

Buku ini mendedah perihal kebijakan dan langkah-langkah diplomatis Yasonna Laoly dalam kapasitasnya sebagai Menteri Hukum dan HAM RI serta peran dan kontribusinya dalam menyelesaikan persoalan kejahatan transnasional, ekstradisi, pengejaran pelaku kejahatan lintas negara, money laundering, dan penyelesaiannya di lembaga arbitrase internasional. Ini negara hukum, kata Yasonna. Siapa pun harus diminta pertanggungjawabannya secara hukum. Bahkan yang melintas batas negara sekalipun.

Selengkapnya klik di sini

Jerat Mematikan: Prespektif Kesejahteraan Ekonomi dalam Penyalahgunaan Narkoba

Surel Cetak PDF

Buku ini secara gamblang mengurai adakah faktor kesejahteraan ekonomi berpengaruh terhadap penyalahgunaan narkoba. Selain menyajikan data-data riset, didukung oleh teori hokum dan ekonomi, buku ini juga dibumbui cerita-cerita ringan seputar latar belakang seseorang terlibat narkoba, apa saja motif di balik keterlibatan itu, dst. Ada sisi human interest di balik kisah-kisah gelap mereka.

Selengkapnya klik di sini

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL