You are here Info Buku Resensi Buku
JA slide show

Resensi Buku

Perjalanan dan Dialog Batin Teroris Muda

Surel Cetak PDF

Resensi Buku Sang Teroris (John Updike)

Media Indonesia | Sabtu, 05 September 2009 | Hernadi Tanzil*

 

 

Masyarakat terhenyak kaget ketika polisi membeberkan identitas pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Mariott dan Ritz Charlton beberapa waktu lalu. Usia pelaku bom baru 18 tahun. Bagaimana mungkin? Beberapa ahli mulai berspekulasi dan mengutarakan pendapatnya. Namun John Updake, reviewer sekaligus novelis asal amerika mencoba menjawabnya melalui sebuah novel berjudul Terrorist.

Selengkapnya...

Mata Ganda Samurai Pengasih

Surel Cetak PDF

Resensi Buku The Compassionate Samurai (Brian Klemmer)

Ruang Baca | Edisi 64, Agustus 2009 | Dian R. Basuki*

 

 

Apabila Anda diminta untuk memilih, manakah di antara kedua hal ini yang Anda pilih: kekayaan tanpa spiritualitas atau kemiskinan dan kerendahan hati yang diperkaya dengan nilai ilahiah.

Hati yang resah dan pikiran yang kalut sangat mungkin terperangkap di antara dua pilihan itu. Padahal, kita tak harus membuat pilihan, atau kita keluar dari perangkap itu dan membuat pilihan ketiga: memiliki keduanya--menjadi kaya (material) sekaligus spiritual, memiliki harta sekaligus murah hati.

Tapi, apakah itu mungkin?

Selengkapnya...

SDM sebagai Taktik Korporasi

Surel Cetak PDF

Resensi Buku Managing Human Capital in Indonesia (Naresh Makhijani)

Bisnis Indonesia | Minggu, 5 Juli 2009 | Algooth Putranto*

 

 

Ekonomi abad ke-21, yang ditandai dengan globalisasi ekonomi, merupakan suatu proses kegiatan ekonomi dan perdagangan di mana negara-negara di seluruh dunia menjadi satu kekuatan pasar yang semakin terintegrasi tanpa rintangan batas teritorial negara.

Realitas globalisasi yang demikian membawa sejumlah implikasi bagi pengembangan SDM di Indonesia. Salah satu tuntutan globalisasi adalah daya saing ekonomi. Daya saing ekonomi akan terwujud bila didukung oleh sumber daya manusia yang andal.

Selengkapnya...

Ajakan untuk Mengenal Anak-anak

Surel Cetak PDF

Resensi Buku Smart Parenting: 2000 Kita Cerdas Mendidik Anak (Dr. Tasbih Nada)

Republika | Minggu, 18 Januari 2009 | Redaktur Republika

 

"Sesungguhnya anak-anak adalah anugerah Tuhan. Mereka adalah makhluk-makhluk yang mengagumkan. Anda bisa melarang mereka masuk ke tempat apa pun yang Anda kehendaki, tapi tidak hati Anda." (Ann Peck).

Mendidik anak bukan berarti mengabulkan setiap keinginannya. Tetapi, bagaimana cara yang tepat mengenalkan kepada anak segala sifat terbaik dan mengajarkan keberanian untuk menghadapi kesulitan.
Selengkapnya...

Connie

Surel Cetak PDF

Resensi Buku Lady Chatterley's Lover (DH Lawrence)

Majalah Tempo | Edisi 03-09November 2008 | Oleh Goenawan Mohamad

 

Tubuh bisa membuat getar, tapi juga gentar, seperti lautan.

Saya ingat satu pasase dalam Lady Chatterley’s Lover: perempuan itu mengalami ajaibnya gairah dalam persetubuhan. Dalam pagutan berahi kekasihnya, ia merasa diri ”laut”. Ia deru dan debur, samudra dengan gelombang gemuruh yang tak kunjung putus. ”Ah, jauh di bawah, palung-palung terkuak, bergulung, terbelah….”

Selengkapnya...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL